Senin, 11 April 2016

Biaya Endoskopi Lambung

Biaya Endoskopi Lambung


Biaya Endoskopi Lambung - Endoskopi lambung adalah salah satu tindakan yang dilakukan secara medis untuk mengetahui kondisi lambung dengan cara memasukan endoskop (alat untuk melakukan endoskopi) berupa selang elastis yang telah dilengkapi dengan lampu dan kamera optik di ujungnya.
Biaya Endoskopi Lambung
Endoskopi lambung termasuk pada teknik Esofago Gastro Duodenoscopi (saluran cerna atas). Pada endoskopi lambung, endoskop dimasukan melalui mulut hingga menjangkau semua bagian lambung.

Endoskopi yang dilakukan dapat membantu Anda mengethaui masalah dan gangguan yang terjadi pada lambung. Beberapa manfaat dari endoskopi adalah untuk mengetahui:

  1. Penyebab dari nyeri perut atas yang belum jelas
  2. Lokasi akurat dari perdarahan saluran pencernaan
  3. Lokasi tukak lambung
  4. Tumor lambung
  5. Untuk deteksi dini kanker lambung, terutama bagi mereka yang memiliki riwayat keganasan lambung di dalam keluarga.

Prosedur Endoskopi Lambung

Sebelum dilakukan endoskopi lambung, pasien biasanya disuruh untuk berpuasa selama 6-8 jam. Selain itu, pasien juga harus memeriksa darah di labolatorium dan melakukan elektrocardiography di poli jantung.

Untuk melaukna endoskopi, badan di miringkan. Saat dilakukan endoskopi, tidak semuanya menggunakan bius total, ada juga yang hanya menggunakan bius lokal dengan menyemprotkan cairan khusus ke tenggorokan pasien.

Berapa Biaya Endoskopi Lambung ?


Untuk melakukan endoskopi lambung dibutuhkan biaya yang tidak sedikit. Setiap rumah sakit mematok harga yang berbeda-beda. Biaya endoskopi lambung berkisar pada harga Rp 1.5 juta sampai 2.5 jutaan.

Demikian informasi mengenai biaya endoskopi lambung di Indonesia. Semoga bisa bermanfaat untuk kita semua.

Biaya Endoskopi Lambung

0 komentar:

Poskan Komentar